Beraksi di Tes Prologue WEC, Sean Gelael Alami Kecelakaan Tak Terduga

Selasa, 27 April 2021 16:41 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Sean Gelael Copyright: © Joe Portlock - Formula 1/Formula 1 via Getty Images
Sean Gelael

INDOSPORT.COM - Pembalap Indonesia, Sean Gelael mengalami kecelakaan tak terduga saat menjalani sesi tes jelang FIA WEC (World Endurance Championship) pada, Senin (26/04/21) waktu setempat.

Baru 15 menit melesat di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, mobil yang dikemudikan Sean Gelael mengalami kecelakaan.

Kabar tersebut dikonfirmasi oleh WEC melalui laman resminya. mobil JOTA No.38 yang dikemudikan oleh Sean Gelael mengalami kerusakan signifikan di bagian belakang.

Alhasil mobil tersebut harus diderek oleh truk yang sudah stand by di sirkuit. Insiden tersebut menjdi modal buruk bagi Sean Gelael jelang race sesungguhnya.

Meski demikian, Sean akan tetap mengikuti tes prolog lanjutan pada hari ini, Selasa (27/04/21). Free Practice (FP) 1 akan dilangsungkan pada 29 April mendatang.

Satu hari kemudian akan dilangsungkan FP2 dan FP3. Sementara itu kualifikasi pertama dan kedua akan dilangsungkan di hari yang sama yakni, Jumat 30 April 2021.

Setelah itu balapan WEC 2021 seri Spa-Francorchamps akan digelar pada, 1 Mei 2021. Aksi Sean Gelael di FIA WEC bisa disaksikan secara streaming di channel Youtube Kuy Entertainment dan website Sean Gelael.

Live streaming tersedia mulai dari Round 1 di 6 Hours of Spa-Francorchamps, hingga Round 6 yang merupakan races terakhir, yaitu 8 Hours of Bahrain.