Tampil Gemilang, Sean Gelael dkk Rebut Podium WEC di Sirkuit Spa-Francorchamps

Minggu, 2 Mei 2021 07:17 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tampil di ajang World Endurance Championship di Sirkuit Spa-Francorchamps, Sabtu (01/05/21) Sean Gelael dan rekan-rekan setimnya sukses merebut podium ketiga.

Menjalani seri pertama ajang World Endurance Championship (WEC) alias lomba ketahanan 6 jam di Sirkuit Spa-Francorchamps, pembalap Indonesia yakni Sean Gelael menorehkan prestasi luar biasa.

Bersama dua rekannya sesama pembalap tim JOTA, Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist, mereka sukses merebut podium dengan finis di posisi ketiga.

Tampil di seri pembuka WEC 2021 ini, Sean Gelael dkk start dari posisi keenam di kelas LMP2. Stoffel Vandoorne yang menjadi pembalap pertama sukses membawa JOTA ke posisi empat meski sempat melorot ke posisi tujuh.

Sean Gelael kemudian turun menggantikan Vandoorne sebagai pembalap kedua dan sempat membawa mobilnya ke posisi ketiga meski kemudian kembali melorot.

Sementara itu, Tom Blomqvist yang menjadi pembalap terakhir sukses tampil gemilang. Ia sempat membawa tim JOTA naik ke posisi kedua.

Namun, Tom Blomqvist kemudian dianggap melakukan pelanggaran dengan menyenggol pembalap lain sehingga dikenai hukuman drive through penalty. Akibatnya, ia pun melorot ke posisi ketiga.

Namun meski akhirnya harus puas finis di posisi ketiga, Blomqvist juga berhasil menorehkan putaran tercepat dibandingkan rekan-rekan setimnya.