Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Portugal: Unggul 0,007 Detik, Bottas Rebut Pole Ungguli Hamilton

Sabtu, 1 Mei 2021 22:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Bryn Lennon/Getty Images
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Portugal. Valtteri Bottas raih pole position mengungguli rekannya di Mercedes, Lewis Hamilton, dengan keunggulan 0,007 detik. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Portugal. Valtteri Bottas raih pole position mengungguli rekannya di Mercedes, Lewis Hamilton, dengan keunggulan 0,007 detik.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi F1 GP Portugal. Valtteri Bottas raih pole position mengungguli rekannya di Mercedes, Lewis Hamilton, dengan keunggulan 0,007 detik.

Kompetisi Formula 1 (F1) musim 2021 kini memasuki seri ketiga. Setelah GP Bahrain yang menjadi seri pembuka dan dilanjutkan GP Emilia Romagna 2 pekan lalu sebagai seri kedua, giliran GP Portugal yang menggelar balap jet darat akhir pekan ini.

Usai menjalani 3 sesi latihan bebas sejak Jumat (31/04/21), gelaran F1 GP Portugal pun menggelar sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start di sesi balapan yang akan digelar Minggu (02/05/21) malam WIB.

Kejutan terjadi di sesi pertama kualifikasi alias Q1, ketika Daniel Ricciardo (McLaren), yang kini berada di posisi ketujuh klasemen pembalap Formula 1 2021, harus tersingkir di babak tersebut karena hanya berada di posisi 16.

Bersama Ricciardo, nasib buruk juga dialami dua pembalap tim Haas yakni Mick Schumacher dan Nikita Mazepin yang menempati posisi 2 terbawah.

Di Q2, dua mantan juara dunia Formula 1 Fernando Alonso yang kini membela Alpine, dan Kimi Raikkonen yang kini membalap untuk Alfa Romeo, juga harus tersingkir karena hanya bisa menempati posisi 13 dan 15.

Sementara itu, mantan andalan Ferarri, Sebastian Vettel, yang kini menjadi pembalap Aston Martin membuat kejutan dengan lolos ke Q3 untuk pertama kalinya dalam 16 balapan terakhir.