Formula 1

Update Klasemen F1 2021: Red Bull Jadi Penguasa, Lewis Hamilton Terancam

Senin, 7 Juni 2021 12:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan dunia Formula 1 (F1) 2021 usai menggelar balapan GP Azerbaijan di Sirkuit Jalan Raya Baku, Minggu (06/06/21), dengan duo Red Bull mengancam Lewis Hamilton.

Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, masih menguasai puncak klasemen sementara F1 2021 meski gagal finis karena mengalami kecelakaan di GP Azerbaijan.

Verstappen secara mendadak kehilangan kendali RB16 dan kemudian mengalami kecelakaan dengan menabrak dinding pembatas membuat ia tak bisa melanjutkan balapan meski tersisa empat lap lagi.

Walau demikian, Max Verstappen masih berada di puncak klasemen dengan raihan 105 poin. Nasib apes juga dialami oleh Lewis Hamilton (Mercedes) yang biasanya dominan nyatanya ikut gagal finis di Baku.

Jelang lap terakhir, mobilnya mengalami rem blong sehingga keluar dari balapan. Hasil ini membuat Lewis Hamilton gagal mendepak Verstappen dari posisi puncak karena masih berada di posisi kedua dengan 101 poin.

Kemudian, Red Bull semakin berjaya dan mengancam dominasi Mercedes lewat kemenangan Sergio Perez di GP Azerbaijan, yang membuatnya naik dua peringkat ke posisi ketiga dengan 69 poin.

Dengan begitum Lando Norris (McLaren) dan Charles Leclerc (Ferrari) yang gagal podium harus turun peringkat ke posisi keempat dan kelima dengan 66 poin dan 52 poin.