Formula 1

Russell ke Mercedes, Rekan Setim Sean Gelael Berpeluang Comeback di F1 2022

Selasa, 27 Juli 2021 17:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Stoffel Vandoorne dan Sean Gelael. Copyright: © Instagram@svandoorne
Stoffel Vandoorne dan Sean Gelael.

INDOSPORT.COM - Rekan setim Sean Gelael di WEC, Stoffel Vandoorne, berpeluang comeback dan menggantikan George Russell yang kemungkinan hengkang ke Mercedes di Formula 1 2022.

George Russell santer dirumorkan bakal hengkang ke tim Mercedes untuk menjadi rekan setim Lewis Hamilton pada musim depan, sementara Valtteri Bottas yang kontraknya akan habis akhir tahun nanti tengah dikaitkan bakal bergabung dengan Alfa Romeo.

Jika Russell memang hengkang ke Mercedes, tim Williams masih menyisakan satu slot kosong untuk menjadi rekan setim Nicolas Latifi di Formula 1 2022.

Menurut Toto Wolff selaku Team Principal Mercedes mengatakan bahwa ada dua pembalap yakni Stoffel Vandoorne maupun Nyck De Vries yang kini menjadi pembalap Mercedes di Formula E layak bergabung dengan Williams di Formula 1 2022.

“Stoffel Vandoorne maupun Nyck De Vries memiliki bakat dan etos kerja serta kecerdasan untuk berada di F1. Keduanya pernah memenangi seri junior terpenting (FIA Formula 2, dulu bernama GP2),” kata Toto Wolff, dilansir dari Express Sports.

“Vandoorne terlempar di situasi McLaren yang sulit ditangani pada saat itu. Namun mereka berdua layak menjadi pembalap F1 dan saya berharap mereka bisa menemukan jalan kembali,” lanjut Wolff.

“Saya sangat senang memiliki mereka sebagai pembalap kami di Formula E, tapi saya tidak akan pernah menghalangi pembalap mana pun jika mereka memiliki kemungkinan untuk balapan di ajang Formula 1,” jelasnya.

Stoffel Vandoorne dan Nyck De Vries saat ini menjadi pembalap penguji dan cadangan untuk Mercedes di Formula 1, namun hanya Vandoorne yang memiliki pengalaman di ajang jet balap.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%