Resmi! Indonesia Batal Gelar Dua Seri MXGP 2021 di Bali dan Borobudur

Minggu, 12 September 2021 07:55 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Indonesia dipastikan batal jadi tuan rumah kejuaraan motocross dunia MXGP Asia dan MXGP Bali tahun ini, karena revisi kalender yang dilakukan pihak promotor. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Indonesia dipastikan batal jadi tuan rumah kejuaraan motocross dunia MXGP Asia dan MXGP Bali tahun ini, karena revisi kalender yang dilakukan pihak promotor.

INDOSPORT.COM – Indonesia dipastikan batal jadi tuan rumah kejuaraan motocross dunia MXGP Asia dan MXGP Bali tahun ini, dalam revisi kalender terbaru yang dikeluarkan pihak promotor.

Kabar kurang menyenangkan diterima Indonesia di ajang otomotif dunia tepatnya kejuaran motocross dunia, setelah dipastikan gagal menggelar dua seri sekaligus alias double header di ajang MXGP musim 2021 ini.

Indonesia sejatinya akan menggelar dua seri MXGP 2021 dengan tajuk MXGP Asia dan MXGP Bali. Seri Asia sedianya digelar pada 28 November 2021 di Borobudur, sedangkan seri Bali digelar 5 Desember alias sepekan kemudian, di pulau dewata.

Kedua seri tersebut tadinya direncanakan sebagai rangkaian penutup di kalender balapan MXGP musim ini.

Namun, dalam revisi kalender terbaru, pihak promotor yakni Infront Moto Racing mengumumkan pembatalan kedua seri tersebut, Sabtu (11/09/21) malam WIB. Keputusan ini diambil karena adanya pembatasan penerbangan internasional akibat pandemi Covid-19.

Pembatalan pun tidak hanya menimpa double header di Indonesia, tapi juga MXGP Portugal dan MXGP Argentina. Meski demikian, IMR memastikan keempat seri yang dibatalkan itu akan digelar tahun depan.

“MXGP Portugal yang tadinya dijadwalkan digelar 23-24 Oktober dan seri balapan luar negeri MXGP Argentina, MXGP Asia, dan MXGP Bali tidak jadi digelar tahun ini. Keempat balapan itu akan ditunda hingga tahun 2022,” demikian pernyataan di situs resmi MXGP.