Susul Mandalika, Batam Rencanakan Bangun Sirkuit MotoGP

Jumat, 10 September 2021 15:55 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© bambang.soesatyo
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rencana pembangunan sirkuit di Batam Copyright: © bambang.soesatyo
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rencana pembangunan sirkuit di Batam

INDOSPORT.COM – Susul Mandalika, Batam juga merencanakan membangun sirkuit untuk ajang motorsport bergengsi salah satunya ialah kejuaraan MotoGP.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), di akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, Ketua MPR RI dan IMI yang biasa disapa Bamsoet itu telah bertemu dengan bersama Walikota Batam Muhammad Rudi dan Badan Pembina IMI Pusat Tinton Soeprapto.

Bamsoet juga menyebutkan turut hadir para pengurus IMI pusat seperti Badan Penasihat Robert Kardinal, Hubungan Antar Lembaga Elvis Junaidi, Komisi Medis dr. Rheza Maulana.

Kemudian ada Ketua IMI DKI Jakarta yang juga Project Officer pembangunan Sirkuit Internasional Batam Anondo Eko, dan Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis Badan Pengusahaan Batam Fesly Abadi Paranoan.

Pertemuan itu diketahui sebagai pembahasan lanjutan untuk mematangkan proses pembuatan sirkuit internasional Batam, yang rencananya akan digunakan untuk berbagai ajang motorsport bergengsi seperti Formula 1, MotoGP, offroad, rally hingga motocross.

Tak hanya itu, rencana pembangunan sirkuit di Batam juga bertujuan untuk menjadi destinasi sport automotive tourism yang mampu menggairahkan olahraga otomotif sekaligus meningkatkan roda perekonomian pendapatan asli daerah Batam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%