MotoGP

Dirut MGPA Buka Peluang Valentino Rossi Tampil di Mandalika Tahun Depan

Sabtu, 4 September 2021 06:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Wobser/Getty Images
Meski bakal pensiun dari MotoGP akhir musim ini, Dirut MGPA Ricky Baheramsjah membuka peluang Valentino Rossi tampil di Sirkuit Mandalika tahun depan. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Meski bakal pensiun dari MotoGP akhir musim ini, Dirut MGPA Ricky Baheramsjah membuka peluang Valentino Rossi tampil di Sirkuit Mandalika tahun depan.

INDOSPORT.COM – Meski bakal pensiun dari MotoGP akhir musim ini, Dirut MGPA Ricky Baheramsjah membuka peluang Valentino Rossi tampil di Sirkuit Mandalika tahun depan.

MotoGP 2021 dipastikan akan menjadi musim terakhir dalam karier balap Valentino Rossi di ajang tersebut. Pasalnya, pada awal bulan lalu, juara dunia 9 kali itu sudah mengumumkan dirinya akan pensiun akhir musim ini saat kontraknya di Petronas Yamaha SRT berakhir.

Situasi ini pun menimbulkan kekecewaan bagi penggemar MotoGP di Indonesia. Pasalnya, Rossi dipastikan tidak akan bisa membalap di Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Seperti diketahui, meski masuk dalam kalender WSBK (Superbike) tahun ini, Sirkuit Mandalika baru direncanakan masuk dalam kalender MotoGP musim depan.

Dengan demikian, seiring pensiunnya Rossi pada akhir musim ini, maka rider Italia itu tidak akan mencicipi tampil di Mandalika.

Situasi ini pun mendapat perhatian dari Ricky Baheramsjah, direktur utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

“Pertama, saya mendoakan yang terbaik bagi Valentino Rossi di masa pensiunnya. Seluruh Indonesia sedih karena dia mengumumkan pensiun sebelum balapan di Mandalika berlangsung,” kata Baheramsjah seperti dilansir Crash.

“Bagaimanapun, Rossi adalah legenda. Dia melayani Dorna dan MotoGP dengan sangat baik, dan menjadi duta yang sangat penting bagi kejuaraan ini,” lanjutnya.