MotoGP

Tutup Karier dengan Jadi Rekan Setim Andrea Dovizioso, Valentino Rossi Girang

Selasa, 31 Agustus 2021 05:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Wobser/Getty Images
Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melempar pujian untuk Andrea Dovizioso yang bakal jadi rekan setimnya di sisa MotoGP musim 2021 ini. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melempar pujian untuk Andrea Dovizioso yang bakal jadi rekan setimnya di sisa MotoGP musim 2021 ini.

INDOSPORT.COM – Rider Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, melempar pujian untuk Andrea Dovizioso yang bakal jadi rekan setimnya di sisa MotoGP musim 2021 ini.

Sempat menganggur, rider veteran Andrea Dovizioso akhirnya kembali ke MotoGP. Pria Italia itu akan membalap bersama Petronas Yamaha SRT di sisa musim ini, mulai di seri MotoGP San Marino.

Hal ini disampaikan oleh Lin Jarvis yang merupakan Direktur Yamaha. Jarvis menyebut Franco Morbidelli akan membalap untuk tim pabrikan, sedangkan Dovizoso akan membela tim satelit menggantikan Morbidelli mulai dari San Marino hingga sepanjang musim 2022.

Dengan bergabung ke Petronas Yamaha SRT musim ini, Andrea Dovizioso pun dipastikan akan menjadi rekan setim Valentino Rossi di akhir kariernya. Seperti diketahui, Rossi bakal pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini.

Kabar bergabungnya Dovizioso pun disambut gembira oleh Rossi, yang melontarkan pujian untuk rekan setim terakhirnya itu.

“Saya sangat gembira bisa satu tim dengan Dovi karena dia kaya pengalaman. Dia sangat cepat, dan kami punya hubungan yang sangat baik,” kata Valentino Rossi memuji kompatriotnya itu seperti dilansir Crash.

“Kami selalu membalap bersama sejak 2008, dan saya sangat senang dia bisa kembali (ke MotoGP),” lanjutnya.

“Saya juga yakin dia bisa memberikan sesuatu kepada Yamaha untuk mengembangkan motor kami, dan saya sangat senang kami bakal jadi rekan setim,” pungkas Rossi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%