MotoGP

Resmi! Andrea Dovizioso Jadi Rekan Setim Valentino Rossi Musim Ini

Senin, 30 Agustus 2021 08:55 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso.

INDOSPORT.COM - Andrea Dovizioso resmi merapat ke Yamaha Racing. Dia akan berduet dengan Valentino Rossi di pabrikan motor asal Jepang itu.

Andrea Dovizioso memang telah dikaitkan dengan Yamaha setelah selama beberapa pekan terakhir setelah tim ditinggal Maverick Vinales. Dia digadang-gadang menjadi sosok yang pas untuk menambal Vinales.

Kini rumor tersebut jadi kenyataan setelah Bos Yamaha Lin Jarvis memgkonfirmasi bahwa Dovizioso akan bergabung dengan timnya.

Di Yamaha, Dovizioso akan setim dengan pembalap veteran Valentino Rossi. Kebersaamaan keduanya akan bertahan hingga akhir MotoGP musim ini setelah The Doctor memutuskan pensiun dari balapan.

"Jelas, Franky sudah berada di radar kami untuk sementara waktu sekarang dan ini adalah tahun ketiganya, meskipun ini tahun yang sulit tetapi kesempatan ini akan memberinya peningkatan lebih cepat dari jadwal untuk memindahkannya ke tim pabrik," katanya melansir dari Motosport.

“Kami memiliki rencana yang jelas dengan manajemennya untuk melakukan itu, jadi dia akan menjadi pembalap pabrikan pada 2022," jelas Lin Jarvis.

Kendati sudah memastikan Dovizioso akan merapat ke skudanya kedua belak pihak masih belum menandatangani dokumen hitam diatas putih. Belum jelas durasi kontrak Dovizioso berada di Yamaha.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%