MotoGP

Petronas SRT Resmi Bubar, MotoGP 2022 Bakal Diwarnai Nuansa Baru

Jumat, 27 Agustus 2021 15:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

INDOSPORT.COM - MotoGP 2022 akan diwarnai nuansa baru setelah Petronas SRT menyatakan diri untuk bubar. Keputusan itu diambil setelah Petronas menarik diri sebagai sponsor Sepang Racing Team (SRT).

Petronas menarik diri sebagai sponsor setelah musim 2021 berakhir. Dengan demikian SRT pun akan memiliki entitas baru untuk mengarungi MotoGP 2022.

Meski dibubarkan, tim satelit Yamaha itu tidak akan menghilang dari MotoGP musim depan. Kepemilikian tim berpindah tangan dari Sepang International Circuit ke tangan Kepala Tim Razlan Razali dan Direktur Tim Johan Stigefelt.

Lebih lanjut, rincian skuad satelit Yamaha yang terbaru akan diumumkan di Misano pada pertengahan September.

"Kami telah mengalami perjalanan yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Dari awal yang kecil pada tahun 2015 ada langkah besar bagi kami pada tahun 2018 ketika kami mengamankan masuk ke kelas utama MotoGP dan membangun skuad MotoGP dari awal," ujar Razlan Razali dilansir dari Crash.

"Pada 2019 kami berada di grid dan hanya empat balapan memasuki musim rookie kami, kami berada di barisan depan. Pada balapan ketujuh kami berada di podium. Pada 2020 kami mengamankan kemenangan balapan pertama untuk tim satelit Yamaha MotoGP di lebih dari 20 balapan."

"Pada tahun 2021 kami balapan dengan pebalap Terhebat Sepanjang Masa, Valentino Rossi. Ini adalah kisah yang luar biasa," pungkasnya.

Bisa mendatangkan Valentino Rossi adalah kenangan indah yang dimiliki oleh Petronas SRT. Sayangnya Rossi gagal tampil moncer hingga memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.