Pembalap Indonesia Andi Gilang Absen di Moto3 Inggris 2021, Kenapa?

Jumat, 27 Agustus 2021 15:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pembalap Indonesia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, bakal absen di seri balapan Moto3 Inggris 2021, Minggu (29/8/21).

Andi Gilang tak bisa kembali meneruskan catatan positifnya di ajang Moto3, lantaran ia dipastikan absen di pekan balap yang berlangsung di sirkuit Silverstone.

Melansir dari laman resmi Honda Team Asia, Andi Gilang terpaksa absen karena mengalami kendala visa yang membuatnya gagal debut di Moto3 Inggris.

“Andi Farid Izdihar tak akan tampil di Moto3 Grand Prix Inggris karena adanya masalah pemrosesan visa akibat situasi pandemi Covid-19 saat ini,” tulis pernyataan tim, Kamis (26/8/21) waktu setempat.

Meski demikian, Andi Gilang tetap legowo, dan mengatakan bahwa dirinya tetap akan latihan sebagai persiapan pada balapan selanjutnya yang berlangsung di Aragon.

“Pekan ini saya tidak dapat melakukan perjalanan ke Inggris, jadi saya akan terus latihan di rumah untuk mempersiapkan diri di balapan berikutnya di Aragon.

“Saya ingin mengucapkan semoga sukses untuk semua tim Honda Team Asia untuk pekan balap ini, dan saya harap mereka bisa menikmati pekerjaan mereka dan meraih hasil yang baik,” tukas Andi Gilang, yang absen di Moto3 Inggris 2021.