Cetak Rekor Waktu di Moto3, Andi Gilang Disanjung Legenda MotoGP

Senin, 16 Agustus 2021 18:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pembalap Indonesia, Andi Gilang mendapatkan sanjungan dari legenda MotoGP, Hiroshi Aoyama usai mencetak rekor di ajang Moto3.

Andi Farid Izdihar atau yang akrab disapa Andi Gilang start dari posisi ke-25 di Moto3 Austria 2021, setelah mencatatkan waktu 1 menit 37,411 detik di sesi kualifikasi.

Pembalap Indonesia yang tergabung di Honda Team Asia itu tampil cukup apik dan mampu memperbaiki penampilannya dengan naik 10 posisi usai perlahan-lahan menyalip para rivalnya.

Ando Gilang yang mampu mempertahankan posisinya pun akhirnya finis di urutan P15. Hasil ini membuat rider kebanggan Tanah Air itu sukses meraih satu poin di Spielberg.

Membawa satu poin ternyata membuat Andi Gilang meraih rekor, yakni sebagai pembalap pertama Indonesia yang meraih poin dalam tiga balapan.

Sebelum Andi Gilang, ada sang legenda motorsport nasional Doni Tata Pradita yang meraih poin terbanyak dalam dua seri balapan. Yakni pertama saat finis di P15 di China pada balapan kelas 250 cc pada 2008.

Yang kedua ialah di ajang Moto2 Australia 2013, di mana Doni Tata meraih poin bersama tim Federal Oil Gresini 2 dengan finis di P15.

Pencapaian Andi Gilang dan meraih poin di Moto3 Austria 2021 pun menuai pujian dari legenda MotoGP asal Jepang Hiroshi Aoyama.