Selamat! Pembalap Andi Gilang Resmi Lepas Masa Lajang

Jumat, 11 Desember 2020 19:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Instagram
Pembalap muda Indonesia asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Andi Farid Izdhihar alias Andi Gilang, bakal mengaspal di ajang Moto2 2020. Copyright: © Instagram
Pembalap muda Indonesia asal Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Andi Farid Izdhihar alias Andi Gilang, bakal mengaspal di ajang Moto2 2020.

INDOSPORT.COM – Pembalap  Honda Team Asia, Andi Gilang, resmi melepas masa lajang dengan menikahi kekasihnya Syifa Putri Sakura, Jumat (11/12/20).

Hal ini pertama kali diumumkan oleh timnya Honda Team Asia melalui unggahan di Instagram, yang mengucapkan selamat atas pernikahan kedua mempelai.

Dalam postingan tersebut disebutkan, pembalap yang memiliki nama asli Andi Farid Izdihar itu melangsungkan akad nikah untuk menikahi Syifa Putri Sakura hari ini di Mlati, Sleman, Yogyakarta.

Tampak pada postingan itu, Andi Gilang dan istrinya mengenakan busana adat jawa yang dipadukan dengan gaya muslim modern dengan nuansa putih.

Tak lupa Honda Team Asia juga mengucapkan doa agar Andi Gilang dan istirnya hidup berbahagia sampai akhir hayat.

“Semoga kedua mempelai hidup berbahagia hingga akhir hayat. Diberi keturunan yang soleh dan shalihah,” tulis Honda Team Asia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Astra Honda Racing Team (@astrahondaracingteam)

Selepas menikah, Andi Gilang tidak hanya bakal menjalani kehidupan baru sebagai seorang suami namun juga perubahan dalam kariernya sebagai pembalap.

Setelah satu musim bersaing di Moto2 World Championship, pembalap berusia 23 tahun itu akan turun di kelas Moto3 pada musim 2021, meski masih bersama Honda Team Asia.

Tepat sehari setelah seri terakhir balapan Moto2 musim ini di Sirkuit Algarve, Portimao, pada 22 November 2020 lalu, Andi Gilang langsung menjalani tes dengan motor Moto3.


Meskipun turun kelas, Andi Gilang tidak melihat ini sebagai sesuatu yang buruk. Dia bahkan senang dengan kesempatan kembali memacu motor Moto3. Ini menjadi keputusan yang bagus baginya dari dari Honda dan memberinya kesempatan untuk mengembangkan diri lagi.

Selama satu musim menjalani balapan Moto2 2020, Andi Gilang masih gagal meraih poin. Dari 15 kali balapan, hasil terbaiknya adalah finis di urutan ke-18 di San Marino.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%