MotoGP

Hasil MotoGP Inggris: Quartararo Juara, Aleix Espargaro dan Aprilia Cetak Sejarah

Minggu, 29 Agustus 2021 19:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut hasil MotoGP Inggris, Minggu (29/08/21) malam. Fabio Quartararo jadi juara, Aleix Espargaro bawa Aprilia meraih podium pertama sepanjang sejarah. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Berikut hasil MotoGP Inggris, Minggu (29/08/21) malam. Fabio Quartararo jadi juara, Aleix Espargaro bawa Aprilia meraih podium pertama sepanjang sejarah.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil MotoGP Inggris, Minggu (29/08/21) WIB.Fabio Quartararo jadi juara, Aleix Espargaro bawa Aprilia meraih podium pertama sepanjang sejarah.

Setelah libur musim panas beberapa pekan, MotoGP 2021 kembali dilanjutkan dengan seri kedua belas yakni MotoGP Inggris. Seri ini akan dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/08/21) pukul 19.00 WIB.

Dalam sesi kualifikasi yang digelar sehari sebelumnya, rider Repsol Honda yakni Pol Espargaro membuat kejutan menjadi yang tercepat dengan 1 menit 58,889 detik dan merebut pole position. Rider Spanyol itu unggul sangat tipis dari Francesco Bagnaia yang mencatatkan 1 menit 58,911 detik

Pemuncak klasemen sementara yakni Fabio Quartararo berada di tempat ketiga, sementara rekan setim Espargaro yakni Marc Marquez di posisi kelima.

Saat start, Espargaro langsung melesat untuk mengamankan posisi terdepan. Bencana terjadi di tikungan 8 ketika Marc Marquez dan Jorge Martin mengalami crash dan tak bisa melanjutkan balapan.

Di lap kelima, Fabio Quartararo berhasil merebut posisi terdepan dari tangan Pol Espargaro setelah mendahului rider Repsol Honda itu dari sisi dalam di tikungan.

Pada lap ketujuh, Pol Espargaro yang sebelumnya sudah disalip sang kakak Aleix Espargaro, kembali merosot ke posisi 4 usai didahului Alex Rins (Suzuki).

Rins pada akhirnya berhasil naik ke posisi kedua, memanfaatkan kelengahan Aleix Espargaro yang sedikit melebar. Sementara itu, Quartaro nyaman di posisi terdepan dengan keunggulan lebih dari 3 detik.

Pol Espargaro makin melorot ke posisi 5 setelah disalip oleh rider Ducati yakni Jack Miller pada lap ke-14.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%