MotoGP

Jeblok di Balapan Terakhir di Inggris, Valentino Rossi Kecewa Berat

Selasa, 31 Agustus 2021 07:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jeblok di Balapan Terakhir di Inggris, Valentino Rossi Kecewa Berat. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jeblok di Balapan Terakhir di Inggris, Valentino Rossi Kecewa Berat.

INDOSPORT.COM - Pembalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi baru saja meraih hasil mengecewakan saat balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone.

Dalam balapan yang berlangsung pada Minggu (29/08/21) lalu, Valentino Rossi memulai start dari posisi kedepalan. Akan tetapi, ia harus menelan pil pahit karena finis di posisi ke-18.

Hasil itu lantas membuat pembalap yang baru saja memutuskan pensiun tersebut merasa kecewa berat. Padahal ia sudah menyambut antusias balapan terakhirnya di Sirkuit Silverstone, Inggris.

"Sangat disayangkan, saya sangat sedih karena saya ingin mencoba membuat hasil yang bagus di sini karena saya menyukai treknya dan memiliki atmosfer yang bagus dengan banyak penggemar di sekitar trek," ujar Rossi dilansir dari Autosport.

"Dan terutama karena saya merasa baik dengan motornya karena trek ini sangat cepat, memiliki poin teknis, dan selama akhir pekan saya selalu kompetitif. Saya ingin mencoba masuk 10 besar, tapi seperti ini," tuturnya menambahkan.

Valentino Rossi kemudian menjelaskan alasan mengapa gagal meraih hasil maksimal. Menurutnya, pemilihan ban belakang menjadi faktor utama karena ia merasakan ban yang lebih cepat aus.

"Saya akhirnya memulai balapan dengan baik, di beberapa lap pertama, saya ada di bagian grup terdepan, ini sebuah hal penting," kata Rossi.

"Tetapi setelah lima atau enam lap, ban belakang mengalami penurunan yang luar biasa. Di bagian kanan ban, saya tidak punya daya cengkeram lagi, ban seperti terbakar," imbuhnya.