MotoGP

Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Aragon: Makin Seru, Bagnaia Depak Joan Mir

Senin, 13 September 2021 11:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© MotoGP
Francesco Bagnaia (Ducati) sukses mendepak Joan Mir (Suzuki) dari posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2021, usai sukses menjadi juara di GP Aragon. Copyright: © MotoGP
Francesco Bagnaia (Ducati) sukses mendepak Joan Mir (Suzuki) dari posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2021, usai sukses menjadi juara di GP Aragon.

INDOSPORT.COM Francesco Bagnaia (Ducati) sukses mendepak Joan Mir (Suzuki) dari posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2021, usai sukses menjadi juara di GP Aragon, Minggu (12/09/21).

Francesco Bagnaia sukses meraih kemenangan di sirkuit Aragon, usai mampu menjaga mentalitasnya dan konsistensinya saat mendapatkan gempuran dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang finis di posisi kedua.

Hasil ini pun membuat rider yang akrab disapa Pecco itu sukses meraih 25 poin penuh, dan melengserkan Joan Mir dari posisi kedua dengan total raihan 161 poin.

Francesco Bagnaia selisih 53 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang finis di posisi kedelapan di MotoGP Aragon. Saat ini calon juara kelas premier 2021 itu meraup 214 poin dan bertengger di posisi pertama klasemen sementara.

Kemudian Joan Mir kini harus rela berada di peringkat ketiga dengan 157 poin setelah digusur oleh Pecco. Menyusul Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Jack Miller (Ducati Team) di posisi lima besar.

Sementara Brad Binder (KTM Factory) tertahan diposisi keenam, disusul dua rider Aprilia Racing yakni Aleix Espargaro dan Maverick Vinales menempati peringkat delapan besar klasemen sementara MotoGP 2021.