MotoGP

Hasil MotoGP Aragon: Asapi Marquez, Murid Valentino Rossi Pecah Telur!

Minggu, 12 September 2021 20:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© MotoGP
Pembalapa Ducati Team, Francesco Bagnaia, mamacu motornya saat sesi latihan bebas GP Qatar. Copyright: © MotoGP
Pembalapa Ducati Team, Francesco Bagnaia, mamacu motornya saat sesi latihan bebas GP Qatar.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil balapan MotoGP Aragon 2021 yang berlangsung hari ini, Minggu (12/09/21). Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia berhasil menjadi juara di Sirkuit Aragon.

Francesco Bagnaia sukses naik podium di Sirkuit Aragon, yang mana menjadi gelar pertamanya di musim 2021, setelah menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit, 44.422 detik.

Bagnaia mengawali balapan MotoGP Aragon di posisi pole pertama, di depan Jack Miller dan Marc Marquez. Pembalap Ducati ini bahkan masih mampu menjaga posisinya hingga lap berikutnya.

Di sisi lain, Quartararo harus memulai balapan dari posisi ketujuh meskipun di babak kualifikasi dirinya menjadi yang tercepat.

Aksi kejar-kejaran terjadi antara Bagnaia dan Marquez yang berhasil menyalip Miller di posisi kedua. Sementara Quartararo terjung dua tingkat di urutan kesembilan pada lap ke-13.

Dominasi Bagnaia dan Marquez sepertinya memang sudah tak terbantahkan pada balapan ini. Mereka beradu cepat untuk memperebutkan posisi pertama di sisa lima lap terakhir.

Pada lap ketiga terakhir, Marquez mencoba menyalip Bagnaia untuk memimpin balapan di sebuah tikungan tajam, namun upaya itu gagal karena Bagnaia tetap mampu menjaga posisinya terdepan.

Hingga lap terakhir, posisi tersebut tak berubah dengan Bagnaia akhirnya berhasil mencapai podium pertamanya di musim 2021 dengan menjadi juara di MotoGP Aragon.

Marc Marquez harus puas membuntuti di belakang Bagnaia sebagai runner-up dengan selisih waktu 0.673 detik, sementara di posisi ketiga diraih oleh Joan Mir dengan selisih waktu 3.911 detik.

Rekan setim Bagnaia di Ducati, Jack Miller harus puas finis di posisi kelima di belakang Pol Espargaro. Sedangkan Quartararo harus puas finis di posisi kedelapan.

Sementara itu, Valentino Rossi yang tengah mempersiapkan masa-masa pensiunnya di akhir musim hanya puas finis di urutan ke-19. Namun dirinya ikut senang dan merayakan kemenangan Bagnaia yang pernah menjadi muridnya di akademinya.