MotoGP

Update Klasemen MotoGP 2021: Bagnaia Kuasai Puncak, Rossi Melempem

Senin, 3 Mei 2021 12:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© MotoGP
Pembalapa Ducati Team, Francesco Bagnaia Copyright: © MotoGP
Pembalapa Ducati Team, Francesco Bagnaia

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (02/05/21).

Balapan menarik telah terjadi di seri keempat MotoGP Spanyol, di mana Francesco Bagnaia selaku rider Ducati Team memuncaki klasemen usai meraih podium kedua di Jerez.

Francesco Bagnaia bersama rekan setimnya, Jack Miller yang menjadi juara berhasil membawa Ducati Berjaya di Jerez, di mana terakhir kali pabrikan Italia itu berhasil finis 1-2 ialah saat 2018 lewat duet Andrea Dovizioso - Jorge Lorenzo di Ceko.

Kembali meraih podium pun membuat Bagnaia memuncaki klasemen sementara MotoGP 2021 dengan raihan 66 poin, atau hanya selisih dua poin dari Fabio Quartararo yang gagal menjadi juara usai mengalami arm pump.

Lalu ada Maverick Vinales yang masih berada di posisi ketiga meski ia finis di P7, dan kini mengantongi 50 poin. Di susul oleh Joan Mir dengan 49 poin serta Johann Zarco dengan 48 poin di posisi lima besar.

Sang juara MotoGP Spanyol 2021 yakni Jack Miller langsung naik ke peringkat keenam dengan 39 poin. Lalu ada Aleix Espargaro, Franco Morbidelli, Alex Rins dan Brad Binder berada di 10 besar.