MotoGP

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Quartararo Rebut Pole, Marquez Terjun Bebas

Sabtu, 1 Mei 2021 20:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Fabio Quartararo angkat tropi kemenangannya di atas podium di MotoGP Moto Grand Prix de Catalunya, Minggu (27/09/2020). Copyright: © LLUIS GENE/AFP via Getty Images
Fabio Quartararo angkat tropi kemenangannya di atas podium di MotoGP Moto Grand Prix de Catalunya, Minggu (27/09/2020).

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil kualifikasi ajang balapan motor MotoGP Spanyol yang digelar di Sirkuit Jerez, pada hari Sabtu (01/05/21).

Pembalap Monster Yamaha, Fabio Quartararo, menjadi yang terdepan di sesi latihan bebas keempat (FP4). Dia terdepan dari rekan setimnya Maverick Vinales, dan pembalap Suzuki Alex Rins.

Kejutan, Marc Marquez kembali ke lintasan untuk memulai FP4 setelah sempat mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas ketiga. Dia pun hanya puas finis di urutan kesembilan.

Berlanjut pada  sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP Spanyol, Marquez tampil total  di sesi kualifikasi kali ini, yang membuatnya menempati posisi kedya di belakang Brad Binder.

Namun, posisinya masih belum aman karena beberapa kali dirinya berhasil disalip oleh Franco Morbidelli.

Naas. Marquez nyaris kembali mengalami kecelakaan dan memaksanya terjun bebas dan  tercecer di urutan ke-4.

Sementara itu, Morbodelli berhasil menjadi pembalap tercepat di Q1, di susul Brad Binder di belakangnya. Sedangkan pembalap gaek Valentino Rossi finish di urutan ketujuh.

Saatnya memasuki babak penentuan pole alias kualifikasi terakhir (Q2) sebelum memulai balapan resmi MotoGP Spanyol besok Minggu.