MotoGP

Sungguh Malang, Marc Marquez Alami Kecelakaan Lagi di Sirkuit Jerez

Sabtu, 1 Mei 2021 17:20 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© motogp.com
Marc Marquez, kecelakaan di Gp perdana seri Jerez, Spanyol Copyright: © motogp.com
Marc Marquez, kecelakaan di Gp perdana seri Jerez, Spanyol

INDOSPORT.COM - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat saat tampil di sesi Free Practice 3 MotoGP Spanyol pada hari ini, Sabtu (01/05/21).

Nasib sial kembali menghampiri Marc Marquez saat melewati tikungan 7 di FP3 yang berlangsung di Sirkuit Jerez. Marquez mengalami crash lowside yang membuat tubuhnya terseret ke gravel tap kemudian menabrak pagar pembatas sirkuit.

Pembalap yang telah merengkuh delapan gelar juara dunia itu tiba-tiba kehilangan cengkaram di roda depan saat memacu motornya dalam kecepatan 180 km/jam.

Untungnya Marc Marquez bisa bangkit berdiri usai kecelakaan. Marquez kemudian kembali ke paddock untuk mendapatkan perawatan. Tak lama kemudian, tim Repsol Honda memberikan update mengenai kondisi Marquez.

"Setelah kecelakaan, @marcmarquez93 sedang berjalan menuju ke pusat medis untuk mendapatkan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan kesehatan diketahui bahwa tidak ada luka besar, yang ada hanyalah luka memar," tulis Repsol Honda di media sosial Twitter.

Dari keterangan tersebut diketahui bahwa Marc Marquez tidak mengalami cedera serius. Ketika insiden kecelakaan di tikungan 7 terjadi, Marquez menempati urutan ke-12.

Selanjutnya, pembalap Repsol Honda itu akan menjalani sesi kualifikasi pertama pada malam nanti. Ini menjadi kesekian kalinya pembalap Repsol Honda itu mengalami kecelakaan.