MotoGP

Valentino Rossi Buka Peluang Gabung Tim VR46, Tak Jadi Pensiun dari MotoGP?

Jumat, 30 April 2021 21:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi buka peluang gabung di tim balapnya sendiri VR46 Team, yang baru saja resmi bergabung di ajang MotoGP pada 2022 mendatang. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Valentino Rossi buka peluang gabung di tim balapnya sendiri VR46 Team, yang baru saja resmi bergabung di ajang MotoGP pada 2022 mendatang.

INDOSPORT.COM Valentino Rossi buka peluang gabung di tim balapnya sendiri VR46 Team, yang baru saja resmi bergabung di ajang MotoGP pada 2022 mendatang.

Tim balap milik Valentino Rossi, VR46 Team baru saja resmi bekerja sama dengan sponsor baru mereka yakni Tanal Enertainment Sport and Media, dengan Saudi Aramco sebagai sponsor utama dengan durasi kontrak 2022-2026.

Pengumuman tersebut pun langsung disambut baik oleh banyak pihak, yang juga merasa pensaran dengan susunan pembalap untuk VR46 di ajang kelas premier.

The Doctor pun berkelakar bahwa dirinya bisa saja bergabung dan membalap bersama VR46 mengingat ia merupakan bos dari tim balap tersebut.

“Jika saya ingin balapan, maka saya akan menyimpan tempat untuk diri saya sendiri karena saya bosnya,” kata Valentino Rossi sambil tertawa, dilansir dari GP One.

Namun Rossi kemudian memberikan jawaban serius, dan berkata bahwa timnya tak akan memiliki banyak perubahan meski dirinya memutuskan untuk lanjut balapan atau memilih pensiun.

“Sebenarnya tim ini tak banyak berubah dengan keputusan saya akan pensiun atau tidak, karena itu akan tergantung dengan hasil dan prioritas saya di tim Petronas.

“Jadi saat ini saya akan mengatakan bahwa sangat sulit bagi saya untuk bergabung dengan tim saya sendiri, tapi tidak 100 persen pasti, karena apapun bisa berubah. Itu sulit tapi bukan tidak mungkin, jadi pertama lihat apakah saya masih kompetitif dan itu akan menjadi pembeda,” jelasnya.