MotoGP

Update Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Memimpin, Marquez Ungguli Rossi

Senin, 19 April 2021 11:24 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP via Getty Images
Kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2021. Copyright: © PATRICIA DE MELO MOREIRA/AFP via Getty Images
Kemenangan Fabio Quartararo di MotoGP Portugal 2021.

INDOSPORT.COM – Berikut update klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2021 usai menggelar balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Senin (19/04/21).

Balapan menarik dan penuh drama telah terjadi di seri pembuka MotoGP Portugal, di mana Fabio Quartararo selaku rider Monster Energy Yamaha memuncaki klasemen usai menjadi yang tercepat di Portimao.

Fabio Quartararo mampu mempertahankan dominasinya sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 41 menit 46.412 detik. Kemenangan ini juga menjadi yang kedua bagi El Diablo setelah sebelumnya juga menjadi juara di MotoGP Doha.

Hasil ini pun membuat pembalap asal Prancis itu meraih 25 poin dan menguasai puncak klasemen sementara MotoGP 2021 dengan total raihan 61 poin.

Lalu di posisi kedua ada Francesco Bagnaia (Ducati Team) yang tampil impresif dengan star dari P11 dan finis di posisi kedua. Tambahan 20 poin pun membuat ia membuntuti Quartararo di posisi kedua dengan 46 poin.

Selanjutnya ada Maverick Vinales yang gagal impesif lantaran motornya mengalami masalah membuat ia finis di P11 dan mendapat tambahan 5 poin, dan kini berada di posisi ketiga dengan 41 poin.

Selanjutnya ada Johann Zarco yang gagal finis di MotoGP Portugal lantaran mengalami crash, dan kini merada di posisi keempat dengan 41 poin, dilengkapi oleh Joan Mir di posisi kelima dengan 38 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%