MotoGP

Bukan Dovizioso, Ini Dia Pendamping Valentino Rossi di MotoGP Aragon 2021

Minggu, 5 September 2021 07:15 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi belum akan didampingi Andrea Dovizioso di MotoGP Aragon akhir pekan depan. Spot pendamping Rossi di Petronas Yamaha SRT akan diisi Jake Dixon. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi belum akan didampingi Andrea Dovizioso di MotoGP Aragon akhir pekan depan. Spot pendamping Rossi di Petronas Yamaha SRT akan diisi Jake Dixon.

INDOSPORT.COMValentino Rossi belum akan didampingi Andrea Dovizioso di MotoGP Aragon akhir pekan depan. Spot pendamping Rossi di Petronas Yamaha SRT akan diisi Jake Dixon.

Sempat pensiun, Andrea Dovizioso dipastikan kembali ke MotoGP tengah tahun ini. Rider Italia itu akan menjadi rekan setim Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT hingga akhir musim ini.

Situasi ini muncul setelah Franco Morbidelli bakal dipromosikan ke tim pabrikan mendampingi Fabio Quartararo, menggantikan Maverick Vinales yang diputus kontraknya.

Meski demikian, Dovizioso dipastikan belum akan mendampingi Rossi di gelaran MotoGP Aragon akhir pekan depan. Posisi tersebut akan ditempati oleh rider Moto2, Jake Dixon.

Dixon sendiri sejatinya sudah mengisi posisi tersebut di MotoGP Inggris akhir pekan lalu, yang juga merupakan debutnya di level MotoGP.

Ketika itu, ia menggantikan Cal Cruthlow yang dinaikkan ke tim pabrikan untuk mengisi posisi Maverick Vinales.

Di Silverstone, Dixon yang start dari posisi 21 mengeluhkan masalah grip di bannya sehingga akhirnya hanya finis terakhir di posisi 19. Meski demikian, raihan itu sudah cukup bagi Yamaha untuk kembali memberinya kesempatan di MotoGP Aragon pekan depan.

Sebelumnya, sempat muncul isu bahwa posisi rekan setim Rossi di Aragon akan diisi oleh Xavi Vierge, pembalap SRT lainnya di kelas Moto2. Namun, pada akhirnya Dixon berhasil mempertahankan tempatnya.

“Kami puas dengan debut Jake di MotoGP di Inggris sehingga ingin memberinya kesempatan untuk meneruskan pembelajarannya di kelas MotoGP di Aragon,” ungkap prinsipal tim Razlan Razali seperti dilansir Speedcafe.