MotoGP

Pulih dari Cedera, Franco Morbidelli Resmi Gabung Pabrikan Yamaha

Kamis, 16 September 2021 20:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Mirco Lazzari gp/Getty Images.
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar sebagai juara MotoGP San Marino 2020. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images.
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, keluar sebagai juara MotoGP San Marino 2020.

INDOSPORT.COM - Franco Morbidelli resmi bergabung dengan pabrikan Yamaha setelah pulih dari cedera. Selanjutnya pembalap asal italia itu akan melakukan debut di MotoGP San Marino 2021.

Dilansir dari Crash, Franco Morbidelli akan menjadi pembalap Yamaha hingga akhir 2023. Dirinya beralih dari Petronas Yamaha ke tim Factory Monster Yamaha usai pulih dari cedera.

Seperti yang telah diketahui, Franco Morbidelli melakukan operasi lutut kiri untuk memperbaiki kerusakan ligamen pada Juni 2021 lalu.

Morbidelli menjadi pengganti Maverick Vinales yang berpisah dari tim setelah MotoGP Austria.

"Pertama-tama, kami ingin berterima kasih kepada Petronas Yamaha SRT karena mengizinkan Franky mewujudkan mimpinya dan membiarkannya naik ke tim Pabrik lebih cepat dari jadwal," ujar direktur pelaksana Yamaha Racing, Lin Jarvis.

"Awalnya, kami telah merencanakan untuk Franky akan bergabung di tahun 2022, tetapi perubahan susunan pembalap yang tiba-tiba di pertengahan musim membuat kami memiliki kesempatan untuk melakukan perubahan lebih awal," sambungnya lagi.

Dengan bergabung bersama Yamaha, Franco Morbidelli kembali bertemu dengan Fabio Quartararo yang pernah setim dengannya di tim SRT pada 2019-2020. Quartararo sendiri bergabung dengan tim pabrikan Yamaha pada awal musim ini.

Pembalap berusia 22 tahun itu langsung tampil moncer hingga memimpin klasemen sementara MotoGP dengan perolehan 53 poin. Morbidelli dan Quartararo masing-masing merayakan tiga kemenangan selama musim impian 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%