MotoGP

Klasemen MotoGP 2021: Menang Beruntun, Francesco Bagnaia Pepet Fabio Quartararo

Senin, 20 September 2021 09:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© MotoGP
Berikut klasemen MotoGP 2021 usai MotoGP San Marino. Menangi 2 balapan beruntun, Francesco Bagnaia tipiskan jarak dengan Fabio Quartararo yang ada di puncak. Copyright: © MotoGP
Berikut klasemen MotoGP 2021 usai MotoGP San Marino. Menangi 2 balapan beruntun, Francesco Bagnaia tipiskan jarak dengan Fabio Quartararo yang ada di puncak.

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen MotoGP 2021 usai seri San Marino. Menangi 2 balapan beruntun, Francesco Bagnaia tipiskan jarak dengan Fabio Quartararo yang ada di puncak.

MotoGP 2021 baru saja menggelar seri keempat belas musim ini yang bertajuk MotoGP San Marino. Balapan yang digelar di Sirkuit Misano itu dimenangi oleh rider Ducati, Francesco ‘Pecco’ Bagnaia.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua beruntun bagi Bagnaia musim ini. Sebelumnya, ia juga sukses menjadi juara di MotoGP Aragon yang digelar pekan lalu.

Sementara itu, posisi kedua di MotoGP San Marino direbut oleh rider pabrikan Yamaha, Fabio Quartaro, dengan Enea Bastianini (Avintia Ducati) membuat kejutan dengan finis di posisi 3.

Finis di posisi kedua di San Marino membuat Fabio Quartararo masih kokoh di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021. Tambahan 20 poin membuat ia kini mengoleksi 234 angka.

Namun, kesuksesan merebut 2 kemenangan beruntun membuat Francesco Bagnaia yang berada di posisi kedua berhasil menipiskan jarak dengan Quartaro.

Bagnaia kini mengumpulkan 186 poin alias hanya tertinggal 48 poin. MotoGP 2021 sendiri masih menyisakan 4 seri sehingga jarak 48 poin tersebut masih sangat mungkin untuk dikejar.

Sementara itu, posisi ketiga klasemen sementara ditempati oleh juara dunia musim lalu, Joan Mir (Suzuki). Rider Spanyol itu kini mengoleksi 167 poin usai finis di posisi 6 di San Marino.

Posisi keempat di papan masih menjadi milik Johan Zarco dengan 141 poin usai finis di peringkat 12 di San Marino. Namun, Zarco kini terancam oleh Jack Miller yang mengoleksi 140 poin dan duduk di posisi 5, setelah mendapat tambahan 11 poin usai finis kelima di San Marino.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%