Rekap Hasil Pembalap Indonesia: Mario Aji Panen Poin, Galang Hendra Akhiri Puasa

Senin, 20 September 2021 14:07 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© ASTRA HONDA RACING TEAM
Mario Suryo Aji dan Galang Hendra sukses meraih poin di gelaran FIM CEV Moto3 Misano dan WSSP Catalunya, Andi Gilang berhasil finis di Moto3 San Marino. Copyright: © ASTRA HONDA RACING TEAM
Mario Suryo Aji dan Galang Hendra sukses meraih poin di gelaran FIM CEV Moto3 Misano dan WSSP Catalunya, Andi Gilang berhasil finis di Moto3 San Marino.

INDOSPORT.COMMario Suryo Aji dan Galang Hendra sukses meraih poin di gelaran FIM CEV Moto3 Misano dan WSSP Catalunya, Andi Gilang berhasil finis di Moto3 San Marino.

Akhir pekan lalu, meski ajang Formula 1 tengah memasuki libur musim panas, dunia otomotif diramaikan oleh sejumlah balapan.

Dari balap motor, MotoGP dan Moto2 serta Moto3 menggelar seri GP San Mario di Sirkuit Misano. Sementara itu, di tempat yang sama juga digelar ajang FIM CEV Moto3. Selain itu, ada pula gelaran WSBK dan WSSP Catalunya.

Sejumlah pembalap Indonesia pun turut berlaga di ajang-ajang tersebut yakni Andi Gilang di Moto3, Mario Suryo Aji di FIM CEV Moto3, serta Galang Hendra di WSSP.

Hasil cukup baik pun ditorehkan oleh Mario Suryo Aji di FIM CEV Moto3 yang digelar pada Sabtu (18/09/21) WIB.

Tampil untuk pertama kali di sirkuit Misano, Mario Aji mengawali langkahnya dengan start dari posisi ke-12. Sempat turun beberapa posisi, pembalap Astra Honda Racing Team itu melesat ke posisi kelima saat balapan baru berjalan 3 lap.

Di lap keenam, pembalap asal Magetan itu bahkan berhasil naik ke posisi ke-4. Namun, ia tidak bertahan lama di posisi tersebut dan melorot ke posisi ke-6.

Sempat kembali naik, Mario Aji kembali turun ke posisi ke-6 saat balapan tinggal menyisakan 2 lap. Sayangnya, ia gagal mempertahankan posisi tersebut dan akhirnya finis di posisi ke-8.

Hasil itu pun membuatnya mengoleksi 8 poin di FIM CEV Moto3 ini. Tambahan 8 poin itu membuat Mario Suryo Aji kini mengoleksi 58 poin dan kini berada di posisi 9 klasemen sementara.

FIM CEV Moto3 musim ini sendiri tinggal menyisakan seri terakhir di Valencia, yang akan digelar pada bulan November, di mana pada seri tersebut akan digelar 2 race.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%