Formula 1

Ada Darah Indonesia, 5 Kandidat Pendamping Valtteri Bottas di Alfa Romeo pada F1 Musim Depan

Rabu, 22 September 2021 14:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© L'Equipe/Reuters
Berikut 5 pembalap yang layak menjadi pendamping Valtteri Bottas di Alfa Romeo pada Formula 1 (F1) musim depan. Salah satunya memiliki darah Indonesia. Copyright: © L'Equipe/Reuters
Berikut 5 pembalap yang layak menjadi pendamping Valtteri Bottas di Alfa Romeo pada Formula 1 (F1) musim depan. Salah satunya memiliki darah Indonesia.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 pembalap yang layak menjadi pendamping Valtteri Bottas di Alfa Romeo pada Formula 1 (F1) musim depan. Salah satunya memiliki darah Indonesia.

Kompetisi Formula 1 (F1) 2021 berjalan sangat seru. Jelang gelaran F1 GP Rusia akhir pekan ini, Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes) bersaing ketat di puncak klasemen.

Verstappen berada di puncak dengan 226,5 poin, unggul tipis 5 poin dari Hamilton yang ada di posisi kedua dengan 221,5 poin.

Di sisi lain, jelang berakhirnya musim ini, F1 kini juga tengah diramaikan oleh bursa transfer pembalap. Setelah George Russell dipastikan bakan mendampingi Lewis Hamilton di Mercedes musim depan, fokus kini beralih kepada kursi kosong sebagai pendamping Valtteri Bottas di Alfa Romeo.

Seperti diketahui, kursi pembalap Alfa Romeo di F1 musim ini diisi oleh Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi. Namun, Raikkonen sudah dipastikan pensiun akhir tahun ini dan bakal digantikan Valtteri Bottas.

Sementara itu, nasib Antonio Giovinazzi masih belum bisa dipastikan, mengingat kontraknya akan habis akhir musim ini.

Lantas, siapa saja yang menjadi kandidat pendamping Valtteri Bottas di Alfa Romeo dalam Formula 1 musim depan? Berikut ulasannya:

Nyck de Vries

© David M. Benett/Dave Benett/Getty Images for Formula E
Nyck de Vries, juara dunia Formula E Copyright: David M. Benett/Dave Benett/Getty Images for Formula ENyck de Vries, juara dunia Formula E

Sukses menjuarai Formula 2 2019, Nyck de Vries gagal mendapat tempat di F1 sehingga beralih ke Formula E. Hebatnya, ia berhasil keluar sebagai juara dunia di ajang tersebut musim ini. Dua gelar itu membuktikan Nyck de Vries memiliki kecepatan yang baik.

Nyck de Vries sebelumnya sempat dikaitkan dengan Williams, sebelum tim Inggris itu memutuskan memilih Alex Albon sebagai pembalap mereka musim depan. Dengan demikian, Alfa Romeo jadi opsi yang tersisa untuk pembalap keturunan Indonesia itu.

Dengan usia yang sudah 26 tahun, de Vries memiliki pengalaman dan kematangan yang cukup dibandingkan rookie lainnya. 

Guanyu Zhou

Guanyu Zhou mendadak menjadi kandidat kuat pendamping Valtteri Bottas di Alfa Romeo. Pembalap China ini saat ini berstatus sebagai tes driver tim Alpine dan duduk di peringkat kedua klasemen F2 2021.

Selain tampil cukup baik di F2, Guanyu Zhou juga memiliki dukungan finansial yang baik berkat sponsor yang melimpah, sehingga bisa membawa keuntungan tersendiri bagi Alfa Romeo.

Laman Motorsport bahkan menyebut pihak sponsor siap membayar lebih dari Rp500 miliar agar Zhou mendapatkan kursi Alfa Romeo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%