MotoGP

Resmi Rampungkan Tes Terakhir di MotoGP, Begini Komentar Valentino Rossi

Kamis, 23 September 2021 12:30 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi memberikan komentar dan kesannya usai resmi merampungkan sesi tes terakhir dalam kariernya di ajang MotoGP. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi memberikan komentar dan kesannya usai resmi merampungkan sesi tes terakhir dalam kariernya di ajang MotoGP.

INDOSPORT.COMValentino Rossi memberikan komentar dan kesannya usai resmi merampungkan sesi tes terakhir dalam kariernya di ajang MotoGP.

Rossi dan sejumlah rider lainnya baru saja mengikuti sesi tes terakhir pada musim 2021 ini di Sirkuit Misano yang berlangsung selama dua hari yakni pada Selasa (21/09/21) hingga Rabu (22/09/21) kemarin.

Sesi tes yang berlangsung di Misano juga menjadi tes terakhir The Doctor sebagai pembalap MotoGP, usai resmi mengumumkan pensiun pada akhir musim nanti.

Meski menjalani tes terakhirnya di kelas premier, namun kekasih dari Francesca Sofia Novello itu mengaku tak akan merindukan momen tersebut, karena dirinya lebih senang dengan atmosfer dan kenangan saat balapan di akhir pekan.

Tak sampai di situ, rangkaian tes baginya merupakan pekerjaan penting namun menjadi salah satu hal terberat dari seorang pembalap, karena menguras mental dan fisiknya.

“Ini tes terakhir dan menjadi momen penting, namun jujur saja, saya tak akan merindungan sesi tes-tes seperti ini di masa depan! Karena rasanya selalu berat, kerja keras fisik dan mental,” kata Valentino Rossi sambil tersenyum.

“Momen itu selalu sulit dan jadi bagian terberat dari tugas kami sebagai pembalap. Saya lebih memilih balapan di akhir pekan!” tambahnya, dilansir dari laman Crash.

Selain itu, Valentino Rossi juga mengenang momen pertama kalinya ikut sesi tes di kelas 250cc dan 500cc bersama Honda yang didampingi oleh Jeremy Burgess dan Bernie Ansiau untuk pertama kalinya yang juga menjadi momen paling berkesan dalam hidupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%