Formula 1

Meski Tak Akur, Haas Pertahankan Duet Schumacher-Mazepin di F1 2022

Jumat, 24 September 2021 12:51 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Getty Images/Lars Baron Baca artikel detiksport, "Mick Schumacher Resmi Lanjut Bersama Haas di Form
Mick Schumacher dan Nikita Mazepin Copyright: © Getty Images/Lars Baron  Baca artikel detiksport,
Mick Schumacher dan Nikita Mazepin

INDOSPORT.COM – Tim Haas resmi mempertahankan duet pembalap mudanya, Mick Schumacher dan Nikita Mazepin di Formula 1 2022.

Meski tak akur, namun Haas memutuskan untuk tetap menggunakan formasi duet Schumacher dan Mazepin untuk balapan jet darat pada musim depan, Kamis (23/09/21).

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Haas dan Formula 1 di akun media sosial masing-masing, dan hampir melengkapi lineup pembalap pada musim selanjutnya.

“Kami dengan senang hati mengonfrimasi bahwa Mick Schumacher dan Nikita Mazepin akan melanjutkan line-up pembalap kami pada tahun 2022,” cuit @HaasF1Team.

Keputusan ini sedikit mengejutkan mengingat kedua pembalap kerap tak akur saat berada di trek. Mick dan Mazepin kerap bentrok saat keduanya melakukan kesalahan di pekan balap, entah melintir atau melakukan manuver berbahaya yang bisa membahayakan keduanya.

Selain itu, sempat muncul rumor bahwa Mick Schumacher akan hengkang ke tim Alfa Romeo, mengingat Antonio Giovinazzi nasibnya belum jelas apakah ia akan dipertahankan atau kah bertandem dengan Valtteri Bottas.

Namun nyatanya Haas memutuskan untuk tetap mempertahankan duet Mick Schumacher dan Nikita Mazepin pada balapan Formula 1 2022.