Vinales Berduka, Kecelakaan Balapan WorldSSP 300 di Jerez Memakan Korban

Minggu, 26 September 2021 00:22 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari dunia balap di mana sepupu dari Maverick Vinales, Dean Berta Vinales, meninggal dunia akibat kecelakaan saat balapan.

Dean Berta Vinales meninggal dunia usai mengalami kecelakaan dengan pembalap lainnya saat berada di lintasan, tepatnya di lap 11 di FIM Supersport 300 World Championship di Sirkuit Jerez, Spanyol (25/09/21).

Sepupu Vinales ini terlibat kecelakaan beruntun di tikungan pertama di mana ia mengalami cedera kepala dan tulang belakang patah.

Pasca kecelakaan tersebut, balapan pun dihentikan agar para pembalap yang terlibat kecelakaan mendapat perawatan, termasuk Dean Berta Vinales yang dibawa ke Medical Center di sirkuit.

Namun takdir berkata lain. Dean Berta Vinales harus berpulang di usianya yang baru 15 tahun karena cedera yang ia alami tersebut.

“Keluara WorldSBK mengirimkan cinta untuk keluarganya, kesayangannya, dan timnya. Kepribadian, antusiasme, dan komitmen Anda (Vinales) akan sangat dirindukan. Seluruh pihak di dunia balap motor akan merindukanmu, Dean. Ride in Peace, ” bunyi pernyataan WSBK.

Berta Vinales sendiri sejatinya tengah berada dalam performa apik di musim Rookie-nya di FIM Supersport 300 World Championship.