MotoGP

Resmi! Buntut Kisruh di GP Styria, Yamaha Pecat Maverick Vinales

Jumat, 20 Agustus 2021 18:47 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Yosef Bayu Anangga
© motogp
Resmi! Buntut Kisruh di GP Styria, Yamaha Pecat Maverick Vinales Copyright: © motogp
Resmi! Buntut Kisruh di GP Styria, Yamaha Pecat Maverick Vinales

INDOSPORT.COM - Yamaha resmi memecat pembalap asal Spanyol, Maverick Vinales usai kisruh GP Styria. 

Empat tahun menembus lintasan bersama, Yamaha dan Maverick Vinales akhirnya berpisah. Dilansir dari laman resmi MotoGP, kedua pihak terhitung hari ini, Jumat (20/08/21), mengumumkan berakhirnya kerjasama mereka. 

Maverick Vinales dan Yamaha awalnya sepakat mengakhiri kontrak setelah MotoGP 2021. Namun, insiden di MotoGP Styria membikin keduanya cerai lebih dini. 

"Sungguh sangat disayangkan, GP Styria tidak berjalan atau berakhir dengan baik dan setelah pertimbangan kedua pihak, disepakati kedua pihak resmi mengakhiri kerjasama lebih dini," ujar Bos Yamaha, Lin Jarvis. 

"Saya ingin mengucap terima kasih yang tulus dari Yamaha kepada Maverick. Yamaha akan terus mengingat kenangan indah dan menghargai kerja keras kedua pihak dalam 4,5 tahun terakhir dengan catatan 8 kemenangan, 24 podium, dan finis di posisi 3 klasemen dalam 2 edisi, 2017 dan 2019," imbuhnya. 

Diketahui, kisruh antara Yamaha dan Maverick Vinales memuncak setelah tim pabrikan Garpu Tala itu tidak menurunkannya di ajang MotoGP Austria 2021, Minggu (15/08/21). 

Alhasil, Monster Energy Yamaha hanya menurunkan Fabio Quartararo di ajang MotoGP Austria 2021.