Formula 1

Resmi! Qatar Bakal Debut Sebagai Tuan Rumah Formula 1 Musim Ini

Kamis, 30 September 2021 22:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© redbull.com
Qatar resmi akan menggelar balapan Formula 1 (F1) musim ini di Sirkuit Losail. Seri ini rencananya akan digelar pada bulan November sebagai seri kedua puluh. Copyright: © redbull.com
Qatar resmi akan menggelar balapan Formula 1 (F1) musim ini di Sirkuit Losail. Seri ini rencananya akan digelar pada bulan November sebagai seri kedua puluh.

INDOSPORT.COM – Qatar resmi akan menggelar balapan Formula 1 (F1) musim ini di Sirkuit Losail. Seri ini rencananya akan digelar pada bulan November sebagai seri kedua puluh.

Kabar menarik datang dari ajang otomotif Formula 1 (F1). Ajang jet darat tersebut resmi mengumumkan satu seri baru di musim ini yang akan digelar pada bulan November sebagai seri kedua puluh.

Seri baru tersebut adalah F1 GP Qatar yang akan digelar di Sirkuit Losail. Dengan demikian, ini akan menjadi debut bagi Qatar sebagai tuan rumah gelaran Formula 1.

Sirkuit Losail sendiri sudah menggelar MotoGP sejak tahun 2004. Namun sirkuit yang terletak di utara Doha tersebut belum pernah sekalipun menggelar balapan F1.

Gelaran F1 GP Qatar 2021 nanti rencananya akan digelar pada tanggal 19-21 November 2021 sebagai seri kedua puluh, sepekan setelah F1 GP Brasil dan dua pekan sebelum F1 GP Arab Saudi.

Dengan masuknya Qatar sebagai tuan rumah, maka ajang balap jet darat tersebut akan menggelar 22 balapan pada musim ini.

Lebih lanjut, balapan F1 di Qatar akan digelar pada malam hari, sama seperti penyelenggaraan balapan MotoGP di lokasi yang sama.

Masuknya Qatar sendiri untuk mengisi kekosongan yang muncul akibat pembatalan gelaran seri Australia karena pandemi Covid-19.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%