MotoGP

Jadwal MotoGP Hari Ini: Misi Marquez Akhiri Puasa Gelar

Minggu, 3 Oktober 2021 08:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Chris Covatta/Getty Images
Berikut ini jadwal race utama MotoGP 2021 edisi MotoGP Amerika yang digelar di Circuit of the Americas (COTA) hari ini, Minggu (03/10/21). Copyright: © Chris Covatta/Getty Images
Berikut ini jadwal race utama MotoGP 2021 edisi MotoGP Amerika yang digelar di Circuit of the Americas (COTA) hari ini, Minggu (03/10/21).

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal balapan utama MotoGP 2021 edisi MotoGP Amerika yang digelar di Circuit of the Americas (COTA) hari ini, Minggu (03/10/21).

Gelaran MotoGP 2021 kini memasuki seri kelima belas yakni MotoGP Amerika Serikat, yang akan digelar di Circuit of The Americas (COTA) di Austin, Texas pada Minggu waktu setempat atau Senin (04/10/21) mulai pukul 02.00 WIB.

Pada edisi balapan kali ini, posisi pole position ditempati oleh pembalap Ducati, Francesco Bagnaia.

Hasil ini pun membuat pembalap yang akrab disapa Pecco itu sukses meraih hattrick pole position, usai sebelumnya start terdepan di 2 balapan sebelum ini yakni MotoGP Aragon dan MotoGP San Marino.

Pembalap asal Italia ini mampu menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi dengan catatan waktu 2 menit 2.781 detik.

Bagnaia hanya unggul sepersekian detik dari pembalap Monster Yamaha Fabio Quartararo yang membuntutinya dari posisi kedua.

Quartararo diketahui juga berburu gelar juara dunia MotoGP musim ini mencatatkan waktu terbaik kedua dengan ukiran 2 menit 3.129 detik.

Sementara itu, Marc Marquez akhirnya harus puas dengan start di posisi ketiga, kalah bersaing dengan Fabio Quartararo yang melejit di sesi akhir Q2 untuk merebut posisi kedua.

Meski demikian, hasil ini sudah cukup untuk mengakhiri puasa Marc Marquez. Pasalnya, ini menjadi kali pertama ia start di baris terdepan, setelah terakhir kali melakukannya di MotoGP Spanyol 2020 alias 441 hari yang lalu.