MotoGP

Jadwal Motogp Emilia Romagna 2021 Hari Ini

Sabtu, 23 Oktober 2021 10:13 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Berikut jadwal agenda MotoGP Emilia Romagna 2021, Sabtu (23/10/21) di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal agenda MotoGP Emilia Romagna 2021, Sabtu (23/10/21) di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal agenda MotoGP Emilia Romagna 2021, Sabtu (23/10/21) di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Ajang balap motor MotoGP 2021 telah memasuki seri ke-16. Race pekan ini bertajuk MotoGP Emilia Romagna, yang berlangsung di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, 22-24 Oktober. 

Balapan ini juga menjadi race kedua yang digelar di sirkuit Misano, setelah MotoGP San Marino pada 19 September lalu, di mana Francesco Bagnaia (Ducati Team), Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan Enea Bastianini (Avintia Ducati) sukses meraih podium.

Gelaran MotoGP Emilia Romagna dipastikan berlangsung seru karena akan menjadi penampilan terakhir Valentino Rossi di Italia. 

Penonton tentu akan berbondong-bondong memadati Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, terlebih saat ini pemerintah sudah membuka kembali pusat-pusat penyelenggaraan olahraga dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. 

MotoGP Emilia Romagna juga akan menjadi balapan krusial bagi Fabio Quartararo. Pembalap Monster Energy Yamaha menyegel gelar juara MotoGP 2021 di Misano.

Melansir dari GP One, Quartararo bisa menjadi juaradi Misano dengan syarat berhasil masuk empat besar dan Bagnaia berada satu posisi di belakangnya, atau ia finis di P5 atau P6, dan Bagnaia hanya berada satu posisi di atasnya (4 atau 5).

Opsi lainnya ialah jika Fabio Quartararo finis di bawah posisi P7 dan Bagnaia finis hanya dua posisi di atas sang pemimpin klasemen. Kemudian jika Quartararo tak meraih poin, namun Bagnaia finis di P14 maka gelar tetap bisa diraih oleh rekan setim Franco Morbidelli itu.

MotoGP Emilia Romagna 2021 pada hari ini, Sabtu (23/10/21) akan diisi oleh sesi latihan bebas ketiga, latihan bebas keempat, dan ditutup dengan kualifikasi.