MotoGP

Fabio Quartararo, Rider Medioker Penggusur Rossi yang Sukses Jadi Juara Dunia MotoGP

Senin, 25 Oktober 2021 12:12 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Usai menggusur Valentino Rossi, karier Fabio Quartararo melejit hingga menjadi juara dunia MotoGP 2021, meski sebelumnya sempat dianggap rider medioker. Copyright: © Instagram@fabioquartararo20
Usai menggusur Valentino Rossi, karier Fabio Quartararo melejit hingga menjadi juara dunia MotoGP 2021, meski sebelumnya sempat dianggap rider medioker.

INDOSPORT.COM – Usai menggusur Valentino Rossi, karier Fabio Quartararo melejit hingga menjadi juara dunia MotoGP 2021, meski sebelumnya sempat dianggap rider medioker.

Gelaran MotoGP Emilia Romagna, Minggu (24/10/21) malam WIB menjadi momen istimewa dalam karier balap Fabio Quartararo. Pasalnya, dalam balapan yang digelar di Sirkuit Marco Simoncelli di Misano itu, sang rider Prancis berhasil merebut gelar juara dunia pertamanya.

Sebelum balapan dimulai, pembalap pabrikan Yamaha itu memuncaki klasemen dengan keunggulan 52 poin dari peringkat kedua, Francesco Bagnaia (Ducati).

Dengan demikian, Quartararo bisa menyegel gelar juara dunia di Emilia Romagna jika jarak tersebut tidak menipis menjadi 50 poin ke bawah. Pasalnya, tinggal tersisa 2 seri lagi di MotoGP musim ini yang berarti poin maksimal yang bisa diraih adalah 50.

Harapan itu sempat sedikit meredup setelah Bagnaia berhasil merebut pole position sedangkan Quartararo justru start di posisi 15.

Namun, keberuntungan menghampiri Quartararo di sesi balapan. Saat balapan menyisakan 5 lap, Bagnaia yang berada di posisi terdepan justru mengalami crash.

Situasi ini pun membuat Quartararo otomotis menjadi juara dunia, sebelum akhirnya ia memastikan diri finis di posisi 4.

Dengan hasil ini, Fabio Quartararo resmi menjadi rider Prancis pertama  yang meraih gelar juara dunia MotoGP, sekaligus membawa Yamaha mengakhiri puasa gelar sejak 2015.

Istimewanya lagi, ini merupakan musim pertama Quartararo bersama tim pabrikan Yamaha. Seperti diketahui, ia baru bergabung dengan tim berlogo garpu tala tersebut pada awal musim ini, menggantikan Valentino Rossi yang turun ke tim satelit yakni Petronas Yamaha SRT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%