MotoGP

Klasemen MotoGP 2021: Quartararo Kunci Juara Dunia, Bagnaia Gigit Jari

Senin, 25 Oktober 2021 11:32 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha.

INDOSPORT.COM - Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021 usai menuntaskan perjuangannya di GP Emilia Romagna.

Berlomba di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Fabio Quartararo berhasil finis di posisi keempat, Minggu (24/10/21). Hasil tersebut sudah cukup untuk membuat Quartararo mengunci gelar juara dunia MotoGP 2021.

Pembalap Yamaha itu meraup total 267 poin dengan rincian 5 kali juara dan 10 kali naik podium. Jumlah tersebut tak dapat dikejar lagi oleh para rider MotoGP lainnya dalam kompetisi musim ini.

Sementara itu, pesaing terdekat Fabio Quartararo yakni Francesco Bagnaia harus gigit jari lantaran mengalami crash di MotoGP Emilia Romagna.

Bagnaia sejatinya masih terus memimpin hingga lap ke-20. Akan tetapi nasib apes menghampirinya di lap ke-23. Jatuhnya pembalap asal Italia membuka jalan bagi Quartararo untuk melesat ke 3 besar.

Menjelang garis finis, Enea Bastianini membuat kejutan dengan menyalip Quartararo. Alhasil pembalap Yamaha itu harus finis di posisi keempat.

Sedangkan catatan waktu tercepat ditorehkan oleh Marc Marquez yakni 41 menit 52,83 detik. Sementara itu rider Suzuki, Joan Mir menempati peringkat ketiga dalam klasemen sementara MotoGP.