MotoGP

Hasil Moto3 Emilia Romagna: Debut Mulus Mario Aji, Andi Gilang Raih Poin Lagi!

Minggu, 24 Oktober 2021 17:02 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
© marios.a16
Mario Suryo Aji saat balapan Copyright: © marios.a16
Mario Suryo Aji saat balapan

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Moto3 Emilia Romagna 2021, di mana Dennis Foggia berhasil keluar sebagai juara. Sedangkan dua rider Indonesia yakni Andi Gilang mampu meraih poin lagi dan Mario Suryo Aji sukses menjalani debut apiknya, Minggu (24/10/21).

Dennis Foggia (Leopard Racing) yang start dari P14 berhasil keluar sebagai juara di sirkuit Misano usai menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 39 menit 33.170 detik.

Kemenangan Foggia pun turut menggagalkan Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) mengunci gelar juara di Moto3 Emilia Romagna 2021, yang di lap-lap terakhir langsung menyodok dari P5 ke posisi ketiga di belakang rekan setimnya Jeume Masia yang meraih podium kedua.

Hasil ini membuat Dennis Foggia memperkecil jaraknya dengan Pedro Acosta, yang menguasai klasemen sementara Moto3 2021 dengan 234 poin.

Sementara rider Leopard Racing itu menyusul di posisi kedua dengan 213 poin, atau hanya selisih 21 angka dari Acosta. Ini berarti, persaingan sengi tantara keduanya bakal kembali berlanjut di balapan selanjutnya, dengan Acosta berpeluang segel gelar juara di Moto3 Algarve pada 7 November.

Sementara itu, Andi Gilang yang start dari posisi ke-15 posisinya sempat menurun pada lap-lap awal di P17. Namun saat menyentuh lap ke-11 Andi Gilang secara perlahan memperbaiki kecepatannya dan naik ke posisi P16.

Perlahan tapi pasti, dua lap kemudian Andi Gilang sudah menembus posisi ke-14, dan dua lap selanjutnya naik satu posisi ke P13.

Sayangnya menyentuh tiga lap terakhir, Andi Gilang kembali melorot ke posisi ke-16. Namun rider Honda Team Asia itu mampu tampil konsisten dan akhirnya kembali berhasil meraih poin lagi karena finis di P15.

Selain Andi Gilang, rider Indonesia lainnya yakni Mario Suryo Aji juga sukses menampilkan debut apiknya di ajang Moto3, meski belum mampu meraih poin di Emilia Romagna.