MotoGP

Tak Ada Vinales, Ini Kandidat Juara MotoGP 2022 Versi Valentino Rossi

Selasa, 26 Oktober 2021 09:48 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi menyebutkan sejumlah nama kandidat juara MotoGP 2022. Namun dari tujuh nama pembalap yang disebutkan, tak ada nama Maverick Vinales. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi menyebutkan sejumlah nama kandidat juara MotoGP 2022. Namun dari tujuh nama pembalap yang disebutkan, tak ada nama Maverick Vinales.

INDOSPORT.COMValentino Rossi menyebutkan sejumlah nama kandidat juara MotoGP 2022. Namun dari tujuh nama pembalap yang disebutkan, tak ada nama mantan rekan setimnya yakni Maverick Vinales.

Valentino Rossi baru saja menyelesaikan balapan kandang terakhirnya di MotoGP Emilia Romagna 2021 pada Minggu (24/10/21) kemarin.

Sejumlah kejutan disuguhkan dalam seri balapan ke-16 kelas premier pada musim ini. Diantaranya ialah Rossi mampu finis di posisi ke-10 usai start dari urutan buncit, Repsol Honda lewat Marc Marquez dan Pol Espargaro mampu meraih podium 1-2 sejak 2017.

Selain itu rookie Enea Bastianini kembali meraih podium ketiga, dan terakhir ialah Fabio Quartararo berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP 2021.

Pencapaian yang dimiliki oleh Quartararo pun turut membuat Valentino Rossi merasa senang. Bahkan The Doctor memprediksi rider asal Prancis itu bakal kembali bersaing untuk mempertahankan statusnya pada musim depan.

Selain itu, Rossi juga menyebutkan bahwa Quartararo akan bersaing dengan enam rider jagoan lainnya yang akan menjadi kandidat juara menurut versinya.

Valentino Rossi menyebut akan ada tujuh nama kandidat juara MotoGP 2022, namun dalam daftar tersebut tak ada nama mantan rekan setimnya, Maverick Vinales yang belum lama ini hengkang ke tim Aprilia Racing.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%