Hadapi Tugas Berat di WEC Bahrain 2021, Ini Kata Sean Gelael

Sabtu, 6 November 2021 10:12 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:
Sean Gelael Tetap Optimistis Tatap Gelar Juara Dunia

Sedangkan United Autosport USA menjadi tim peraih pole position kelas LMP2. Kemudian saingan berat JOTA #28 yakni WRT #31 berada di posisi ketujuh LMP2 dengan 1 menit 51,063 detik. Maka ini akan menjadi ujian bagi JOTA #28.

Sean Gelael sendiri selangkah lagi untuk meraih gelar juara dunia FIA World Endurance Racing LMP2 saat menjalani balapan pamungkas di Sirkuit Sakhir, Bahrain pada malam nanti.

Sebab tim JOTA saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara LMP2 dengan meraih 108 poin, atau hanya selisih lima angka saja dari WRT selaku tim pemuncak. Jika mampu finis di depan WRT maka JOTA bisa merengkuh gelar juara dunia di kelas LMP2.

"Kalau persaingan sudah seperti ini, kita tak boleh membuat kesalahan atau terlibat insiden seperti pekan lalu. Saya percaya kami mampu untuk meraih trofi dan gelar juara LMP2,” kata Sean Gelael dalam rilisnya.

“Kami punya modal mobil yang bagus. Mohon doa seluruh rakyat Indonesia agar kami sukses," imbuh pembalap kebanggaan Indonesia tersebut.

Dengan kondisi balapan yang lebih bersahabat ketimbang pekan lalu, penentuan gelar juara kelas LMP2 diprediksi berjalan seru dan tentunya menarik.

Balapan dimulai pukul 14.00 waktu Bahrain, diwarnai cuaca nyaman setelahnya dan finis pada pukul 22.00. Angin malam nan kencang juga diprediksi pegang pengaruh selama lomba.

Balapan 8 Hours of Bahrain digelar Sabtu (6/11) dan disiarkan langsung di kanal youtube KUY Entertainment dan website www.sean-gelael.com mulai pukul 18.00 WIB.