Jadwal WEC Bahrain 2021 Hari Ini: Tugas Berat Sean Gelael Tatap Gelar Juara Dunia

Sabtu, 6 November 2021 07:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal balapan World Endurance Championship (WEC) Bahrain 8 Hours 2021, di mana Sean Gelael dan tim JOTA #28 menghadapi ujian saat akan mencoba merebut gelar juara dunia.

Sean Gelael selangkah lagi untuk meraih gelar juara dunia FIA World Endurance Racing LMP2 saat menjalani balapan pamungkas di Sirkuit Sakhir, Bahrain pada malam nanti.

Sebab tim JOTA saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara LMP2 dengan meraih 108 poin, atau hanya selisih lima angka saja dari WRT selaku tim pemuncak.

Maka Sean yang membalap bersama dengan Tom Blomqvist (Inggris) dan Stoffel Vandoorne (Belgia) yang tergabung dengan tim JOTA #28 bakal tampil jor-joran di WEC Bahrain.

Jika JOTA mampu menang di depan WRT #31, maka Sean Gelael dkk bakal menyabet gelar juara dunia ajang balap mobil bergengsi tersebut.

Meski demikian, Sean Gelael dkk juga bakal menghadapi ujian. Sebab tim JOTA #28 berada di posisi kesembilan di kelas LMP2 atau di peringkat ke-12 secara keseluruhan saat kualifikasi WEC Bahrain 2021.

Tom Blomvqist mencatatkan waktu 1 menit 51,145 detik atau sedikit melambat dari hasil sesi latihan bebas pertama (FP1) yakni 1 menit 50,820 untuk berada di P2 kelas LMP2.