Siap Gelar Balapan, Motor para Rider WSBK Sudah Tiba di Sirkuit Mandalika

Rabu, 10 November 2021 18:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika. Copyright: © bbc
Perkembangan pembangunan Sirkuit Mandalika.

INDOSPORT.COM – Balapan World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 tinggal menghitung hari. Motor-motor para rider dilaporkan sudah tiba dan menghuni paddock di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB.

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun Facebook bernama Lasingan dalam grup PERTAMINA Mandalika International Street Circuit, seperti dilansir dari Motorplus, Rabu (11/10/21).

Di dalam foto tersebut, diperlihatkan sebuah boks yang berisi motor beserta perlengkapan milik tim Ten Kate Racing, yang menaungi pembalap Indonesia di kelas WSSP 600, yaitu Galang Hendra Pratama.

Secara terpisah, Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkifliemansyah juga mengonfirmasi bahwa motor-motor yang akan digunakan untuk balapan WSBK di Sirkuit Mandalika telah tiba di Bandara Lombok pada Selasa siang WITA.

“Kita berdoa pada Allah agar semuanya lancar dan menjadi penyemangat kita semua untuk bangkit setelah pandemi COVID-19,” katanya, melansir dari Antara.

Motor-motor ini diterbangkan dengan menggunakan pesawat Boeing 777F Qatar Airways QR8356 langsung dari Doha ke Lombok, begitu juga dengan logistik kebutuhan WSBK ini.

Ini juga menjadi pertama kalinya, pesawat Boeing 777F mendarat di tanah Lombok, NTB. Pesawat Boeing 777F sendiri merupakan salah satu jenis pesawat kargo terbesar di dunia saat ini.