MotoGP

Dua Rider Papan Atas MotoGP Tak Sabar Tampil di Mandalika Tahun Depan

Rabu, 27 Oktober 2021 16:50 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha.

INDOSPORT.COM – Dua rider papan atas MotoGP, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia tak sabar tampil di sirkuit Mandalika pada musim 2022.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelumnya Dorna Sports telah telah merilis kalender MotoGP 2022 yang berisikan sebanyak 21 seri balap.

Sebanyak 21 seri balapan tersebut menjadi yang terbanyak dalam sejarah, dan akan berlangsung dari Maret hingga November 2022. Ada dua tempat baru yang hadir dalam kalender tersebut yakni Indonesia dan Finlandia.

Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Mandalika dan akan digelar pada 18 hingga 20 Maret tahun depan.

Kehadiran Sirkuit Mandalika di dalam kalender MotoGP 2022 ternyata membuat sejumlah pihak merasa senang. Salah satunya ialah dua rider papan atas seperti Fabio Quartararo (Mosnter Energya Yamaha) dan Francesco Bagnaia (Ducati Team).

Baik Quartararo selaku juara dunia MotoGP 2021 dan Bagnaia merasa senang dan amat menantikan balapan musim depan, termasuk di Indonesia.

“Saya merasa ini akan menjadi momen luar biasa. Saya senang pergi ke tempat berbeda. Rasanya selalu aneh untuk datang ke trek yang sama, namun sangat sulit untuk pergi keluar Eropa di situasi pandemi seperti saat ini,” kata Fabio Quartararo, dilansir dari Crash.

“Tapi bagi saya akan menjadi momen menyenangkan dan hal yang baru saat sudah normal nanti. Saya sangat menantikan balapan di Sirkuit Mandalika, dan berharap tak ada perubahan dalam kalender MotoGP,” imbuhnya, yang juga disetujui oleh Francesco Bagnaia.