MotoGP

Detik-Detik Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor Custom RI 1

Jumat, 12 November 2021 14:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Setkab
Detik-Detik Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor Custom RI 1. Copyright: © Setkab
Detik-Detik Presiden Jokowi Jajal Sirkuit Mandalika dengan Motor Custom RI 1.

INDOSPORT.COM - Presiden Republik Indonesia yakni Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi baru saja resmi menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok pada Jumat (12/11/21).

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika akan digunakan untuk balapan World Superbike (WSBK) 2021 yang berlangsung pada 19 hingga 21 November 2021 mendatang.

Sebelum digelarnya ajang WSBK, Jokowi ditemani menteri BUMN Erick Thohir datang ke Lombok untuk menijau sirkuit balap bertaraf Internasional tersebut.

Tidak hanya melihat-lihat, Jokowi yang berpakaian serba hitam mulai jaket, helm, celana hingga sepatu ikut menjajal sepeda motor custom R1 yang diyakini bermesin Kawasaki W175.

Dalam video yang tersebar di media sosial khususnya Twitter, Jokowi terlihat mengendarai motor di posisi paling depan dengan didampingi oleh iring-ringan paspampres di belakang.

Menteri BUMN Erick Thohir tidak terlihat ikut mengendarai sepeda motor. Ia justru berada di pinggiran trek dengan memegang bendera start.

"Saya bagian benderanya, yang men-start dan memfiniskan," ucap Erick Thohir dari unggahan video di Instagram pribadinya.

Setelah menjajal trek, Presiden Jokowi dijadwalkan akan meresmikan Sirkuit Mandalika. Selain menggelar Superbike WSBK, Sirkuit Mandalika untuk kali pertama akan menggelar balapan MotoGP Indonesia pada Maret 2022 mendatang.