Formula 1

Link Live Streaming Sprint Race F1 GP Brasil: Diskualifikasi, Hamilton Start Paling Belakang

Minggu, 14 November 2021 01:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Peter Fox/Getty Images
Berikut link live streaming untuk gelaran Sprint Race F1 GP Brasil yang digelar Minggu (14/11/21) pukul 02.30, di mana Lewis Hamilton start paling belakang. Copyright: © Peter Fox/Getty Images
Berikut link live streaming untuk gelaran Sprint Race F1 GP Brasil yang digelar Minggu (14/11/21) pukul 02.30, di mana Lewis Hamilton start paling belakang.

INDOSPORT.COM – Berikut link live streaming untuk gelaran Sprint Race F1 GP Brasil yang akan digelar Minggu (14/11/21) pukul 02.30, di mana Lewis Hamilton start paling belakang karena didiskualifikasi dari babak kualifikasi.

Akhir pekan ini, Formula 1 2021 memasuki seri kesembilan belas yakni F1 GP Brasil yang digelar Senin (15/11/21) pukul 00.00.

Berstatus sprint race ketiga musim ini, balapan yang digelar di Sirkuit Interlagos ini memiliki format sedikit berbeda dengan balapan reguler, di mana babak kualifikasi digelar di hari pertama setelah Free Practice kedua.

Hasil kualifikasi akan menentukan urutan start dalam Sprint Race yang akan digelar di hari kedua. Hasil sprint race inilah yang nantinya akan menjadi urutan start dalam balapan utama.

Pada F1 GP Brasil ini, sorotan tertuju kepada Max Verstappen (Red Bull) dan Lewis Hamilton (Mercedes). Seperti diketahui, Verstappen memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan hanya 19 poin, dengan 4 seri tersisa termasuk di Brasil ini.

Namun, petaka justru menimpa Lewis Hamilton pada balapan di Sirkuit Interlagos ini. Pasalnya, pembalap asal Inggris itu dihukum penalti mundur 5 grid karena kembali mengganti internal combustion engine (ICE).

Dengan demikian, pada balapan utama Senin dini hari, Hamilton akan start 5 posisi di belakang posisi finisnya di sesi sprint race dini hari nanti.

Situasi ini tentu menyulitkan upayanya untuk menipiskan jarak dengan Verstappen. Apalagi, Verstappen diunggulkan menang di Brasil setelah menjadi juara pada kali terakhir balapan di sini yakni pada 2019.