Formula 1

Hasil Kualifikasi F1 GP Brasil: Dominan, Lewis Hamilton Raih Pole Sprint Race

Sabtu, 13 November 2021 03:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Francois Lenoir/Pool via Getty Images
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Brasil, Sabtu (13/11/21 dini hari WIB. Lewis Hamilton jadi yang tercepat dan bakal start terdepan di babak sprint race. Copyright: © Francois Lenoir/Pool via Getty Images
Berikut hasil kualifikasi F1 GP Brasil, Sabtu (13/11/21 dini hari WIB. Lewis Hamilton jadi yang tercepat dan bakal start terdepan di babak sprint race.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil kualifikasi F1 GP Brasil, Sabtu (13/11/21 dini hari WIB. Lewis Hamilton jadi yang tercepat dan bakal start terdepan di babak sprint race.

Akhir pekan ini, Formula 1 2021 memasuki seri kesembilan belas yakni F1 GP Brasil yang digelar Senin (15/11/21) pukul 00.00.

Berstatus sprint race ketiga musim ini, balapan yang digelar di Sirkuit Interlagos ini menggelar babak kualifikasi pada Sabtu (13/11/21) dini hari untuk menentukan pembalap yang akan start terdepan di Sprint Race. Nantinya, hasil sprint race akan menjadi posisi start untuk balapan utama.

Sebelum balapan dimulai, masalah sudah menimpa Lewis Hamilton yang harus mundur 5 grid karena kembali melakukan pergantian ICE. Namun, hukuman itu baru akan diterapkan di balapan utama yang digelar Senin dini hari.

Meski demikian, hukuman itu tak menggoyahkan penampilan Hamilton. Andalan Mercedes itu sukses jadi yang tercepat di sesi pertama kualifikasi (Q1). Ia diikuti duo Ferrari, Carlos Sainz dan Charles Lecrec, dengan Max Verstappen tercecer di posisi 6.

Sementara itu, rekan Hamilton di Mercedes musim depan yakni George Russell langsung gugur di Q1 bersama Lance Stroll, Nicholas Latifi, Mick Schumacher, dan Nikita Mazepin.

Di Q2, Lewis Hamilton lagi-lagi menunjukkan dominasinya dan berhasil mempertahankan tempatnya sebagai pembalap tercepat. Sementara itu, Verstappen memperbaiki posisi dengan menempati posisi ketiga, di bawah Valtteri Bottas.

Lima nama yang gugur di Q2 adalah Esteban Ocon, Sebastian Vettel, Yuki Tsunoda, Kimi Raikkonen, dan Antonio Giovinazzi.