MotoGP

Jelang Pensiun, Valentino Rossi Marah Besar pada Rider Penggantinya di Yamaha Musim Depan

Rabu, 10 November 2021 04:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jelang pensiun, Valentino Rossi malah marah besar pada Darryn Binder yang akan menggantikan dirinya sebagai pembalap tim satelit Yamaha di MotoGP musim depan. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Jelang pensiun, Valentino Rossi malah marah besar pada Darryn Binder yang akan menggantikan dirinya sebagai pembalap tim satelit Yamaha di MotoGP musim depan.

INDOSPORT.COM – Jelang pensiun, Valentino Rossi malah marah besar pada Darryn Binder yang akan menggantikan dirinya sebagai pembalap tim satelit Yamaha di MotoGP musim depan.

Nama Darryn Binder tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, rider asal Afrika Selatan itu menimbulkan kecelakaan di Moto3 Algarve akhir pekan lalu, yang sekaligus menggagalkan Dennis Foggia menjadi juara dunia.

Insiden tersebut terjadi pada lap terakhir Moto3 Algarve. Ketika itu, Binder yang berusaha naik ke posisi kedua justru menabrak ban belakang Dennis Foggia.

Akibatnya, Foggia pun terjatuh dari motornya dan tak bisa melanjutkan balapan. Situasi itu pun mengakhiri peluang Foggia menjadi juara dunia Moto3 musim ini karena ia tak lagi bisa mengejar poin Pedro Acosta yang akhirnya finis terdepan di Algarve.

Insiden itu pun membuat Binder banjir kecaman. Ia dinilai melakukan tindakan ceroboh yang membuat Foggia kehilangan gelar juara dunia. Apalagi, ini bukan insiden pertama yang dilakukan Binder di Moto3.

Salah satu kecaman datang dari legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, yang menuntut adanya rasa hormat terhadap pembalap lain di lintasan.

“Menurut saya, masalah di Moto3 dan kategori lain adalah ada pembalap yang terlalu agresif dan selalu seperti itu,” kata Rossi seperti dilansir Tuttomotoriweb.

“Kita harus bicara dari pembalap ke pembalap agar punya rasa saling menghormati di lintasan, terutama terhadap mereka yang bersaing untuk gelar juara dunia, dalam hal ini Foggia, yang sudah berjuang keras sepanjang tahun.”