MotoGP

Kariernya di MotoGP Tinggal Tersisa 1 Balapan Lagi, Ini Kata Valentino Rossi

Selasa, 9 November 2021 03:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya terkait kariernya di MotoGP yang kini hanya tersisa 1 seri lagi yakni GP Valencia pada akhir pekan ini. Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya terkait kariernya di MotoGP yang kini hanya tersisa 1 seri lagi yakni GP Valencia pada akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM Valentino Rossi mengungkapkan perasaannya terkait kariernya di MotoGP yang kini hanya tersisa 1 seri lagi yakni GP Valencia pada akhir pekan ini.

Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, kini mulai menatap akhir kariernya di ajang balap motor tersebut. Seperti diketahui, pembalap Italia itu sudah dipastikan akan pensiun saat musim ini berakhir.

Dengan baru saja berakhir gelaran MotoGP Algarve, Minggu (07/11/21) kemarin, maka MotoGP musim ini pun tinggal menyisakan seri pamungkas yakni MotoGP Valencia yang akan digelar Minggu (15/11/21) malam WIB.

Seusai menjalani balapan di Algarve, Rossi yang kini membela Petronas Yamaha SRT mengungkapkan perasaannya jelang menjalani balapan terakhir di kariernya sepekan lagi.

“Tinggal satu balapan lagi yang tersisa. Di satu sisi, saya sedikit sedih karena hidup saya akan berubah tahun depan,” kata Rossi seperti dilansir Motosan.

“Tapi sisi lain, ini tak terlalu jadi masalah. Ini musim yang panjang, musim yang sangat berat, dan level persaingannya sangat tinggi. Namun saya merasa baik-baik saja.”

Lebih lanjut, ia pun mengungkapkan targetnya di MotoGP Valencia yang akan jadi penutup kariernya. “Valencia trek yang sulit buat saya. Tapi saya ingin berusaha sebaik mungkin, tetap fokus, dan mencoba mendapatkan poin.”