MotoGP

Alami Kecelakaan dan Gegar Otak, Marc Marquez Terpaksa Absen di MotoGP Algarve

Rabu, 3 November 2021 08:25 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kabar buruk tengah menimpa tim Repsol Honda, setelah pembalap andalannya yakni Marc Marquez harus absen di MotoGP Algarve, Minggu (07/11/21) karena mengalami gegar otak usai kecelakaan saat latihan.

Marc Marquez kembali diterpa ujian saat balapan MotoGP 2021 hanya menyisakan dua balapan tersisa, yakni dirinya dipastikan absen saat seri balapan ke-17 di Algarve, Portugal pada akhir pekan nanti.

Melansir dari laman resmi Honda Racing Corporation (HRC), rider berjuluk The Baby Alien mengalami kecelakaan saat latihan di lintasan tanah pada Sabtu (30/10/21).

Kecelakaan tersebut pun mengakibatkan Marc mengalami cedera gegar otak ringan dan dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan di Portugal.

“Sabtu akhir pekan kemarin, Marc Marquez, saat mempersiapkan Grand Prix Algarve dengan salah satu sesi latihan off-road standarnya, terjatuh dan menyebabkan gegar otak ringan,” tulis pernyataan resmi Repsol Honda Team, Selasa (02/11/21).

“Setelah beberapa hari beristirahat di rumah dan melihat kondisinya yang masih kurang sehat, hari ini Marquez telah diperiksa oleh dokter dalam pemeriksaan medis untuk mengevaluasi kondisinya.

“Sebagai tindakan pencegahan, Marc Marquez tidak akan mengikuti Grand Prix Algarve pada akhir pekan ini,” jelas pernyataan tersebut.