MotoGP

Namanya Bakal Diabadikan di Sirkuit Mugello, Valentino Rossi Beri Respons Mengejutkan

Senin, 1 November 2021 13:40 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi Copyright: © Steve Wobser/Getty Images
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi

INDOSPORT.COM - Pembalap MotoGP, Valentino Rossi memberikan respon mengejutkan ketika namanya akan diabadikan di Sirkuit Mugello.

Para pecinta MotoGP telah menunjukkan rasa cintanya pada Valentino Rossi. Mereka membuat petisi agar nama Rossi diabadikan di salah satu tingkungan yang ada di Sirkuit Mugello, Italia.

Petisi tersebut semakin ramai jelang waktu pensiun pembalap berjuluk The Doctor itu tiba. Rencananya Valentino Rossi akan mengakhiri kariernya di akhir musim MotoGP 2021.

"Valentino Rossi punya karier yang luar biasa. Dirinya telah merengkuh kesuksesan dan menghadirkan aksi balap yang mengasyikkan untuk ditonton. Kini Rossi akan segera mengucapkan selamat tinggal," demikian bunyi petisi di situs Firmiamo.it.

"Valentino mungkin adalah juara Italia yang paling membuat kami bersemangat selama tiga puluh tahun terakhir. Kami selalu mengikuti perjalanannya ke seluruh penjuru dunia dan dia tidak pernah mengecewakan kami."

"Untuk menghormatinya, kami ingin mengabadikan namanya di Sirkuit Italia (Mugello). Seperti yang sudah terjadi pada Marco Simoncelli, teman baiknya yang meninggal dalam kecelakaan tragis," sambungnya lagi.

Setelah melihat petisi tersebut, Valentino Rossi justru memberikan respon mengejutkan. Rossi mengaku tidak suka dengan usulan itu. Pembalap Yamaha itu merasa ada nama lain yang lebih pantas untuk dijadikan nama tikungan di Sirkuit Mugello.

"Sejujurnya, saya tidak ingin memiliki tikungan dengan nama saya di Sirkuit. Jika memungkinkan, di masa depan saya akan selalu mengatakan tidak karena itu adalah sesuatu yang sangat tidak saya sukai," ujar The Doctor dilansir dari Tuttomotoriweb.